Warung Kita Kuta Rekomendasi Tempat Makan Lokal di Kawasan Pantai Kuta

Warung Kita Kuta Rekomendasi Tempat Makan Lokal di Kawasan Pantai Kuta
Warung Kita Kuta rekomendasi Tempat Makan Lokal di Kawasan Pantai Kuta
Warung Kita Kuta rekomendasi Tempat Makan Lokal di Kawasan Pantai Kuta

Banyak wisatawan yang tengah berlibur di kawasan Pantai Kuta kesulitan untuk menemukan makanan lokal dengan citarasa rumahan ditambah harga yang ramah kantong. Peluang itu dimanfaatkan oleh Feri Kristianto membuka Warung Kita Kuta yang menyediakan aneka makanan Indonesia di antara restoran-restoran ala barat.


Warung milik pria yang juga Kabiro media Bisnis Indonesia Bali itu berlokasi di Jalan Pantai Kuta Gang Benesari, Kuta, Bali. Menurutnya, membuka warung makan di kawasan yang mayoritas wisatawan asing dengan menu lokal Indonesia tak membuatnya takut bersaing.

"Karena sering nganter anak main surfing di kawasan ini dan mesti susah cari makan yang Indonesia banget. Rata-rata di sini restoran barat, anggap saja buka ini memudahkan keluarga kalau datang ke Pantai Kuta," kata Feri kepada RMOL Bali di Kuta, Rabu (19/12/2023).

Dirinya bercerita konsep warungnya ingin menampilkan warung dengan aneka makanan rumahan dengan rasa lokal di kawasan padat wisatawan asing. 

"Warung Kita Kuta baru uka 2 hari, ada 4 karyawan. Fuji Tuhan respon wisatawan sangat antusias, meski makanan pedas tapi banyak bule-bule yang suka," ucap dia.

Feri menyebut tempat makan miliknya dengan sebutan warteg modern, karena selain menyediakan makanan seperti ayam rendang, dan aneka balado, sayur asem, sayur bening, dan sayur lodeh juga dilengkapi dengan berbagai macam sambal.

"Selama 2 hari ini ayam rendang dan sayur lodeh jadi favorit dicari pengunjung. Sambel mbe, matah, dan beberapa sambel lainnya komplit," tutur Feri.