Uniknya Cara Polisi Berkuda Amankan Pertemuan AALCO di Bali

Bali menjadi tuan rumah ajang AALCO (Asian African Legal Consultative Organization) ke-61
Cara Unik Polisi Berkuda Amankan Pertemuan AALCO di Bali
Cara Unik Polisi Berkuda Amankan Pertemuan AALCO di Bali

Kepolisian Daerah (Polda) Bali memastikan untuk kelancaran dan keamanan selama even berlangsung menerjukan ratusan tim hingga tim berkuda juga nampak ikut melakukan patroli keamanan di area BNDCC Nusa Dua Bali, Kamis (19/10/2023).


Ada yang menarik dari ajang pertemuan Asian African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61 Tahun 2023 di Nusa Dua Bali.

Nampak ada pasukan polisi berkuda atau yang biasa disebut K9 itu wara-wiri di kawasan ITDC Nusa Dua, Kamis (19/10/2023). Rupanya pasukan berkuda tersebut dilibatkan dalam pengamanan untuk membantu apabila terjadi hal yang sifatnya urgensi atau darurat.

Seperti yang dikatakan Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, pihaknya melibatkan Patroli Berkuda di kawasan ITDC Nusa Dua, mulai dari sepanjang jalan utama, pintu masuk kawasan BNDCC tempat berlangsungnya kegiatan.

Kabid Jansen menyebut tak Hanya mengamankan dengan patroli berkuda dia area kegiatan berlangusng, tapi hotel tempat para Delegasi menginap.

Hal itu untuk memberikan rasa aman untuk para delegasi selama mereka berada di Bali, Polda Bali memperketat sistem keamanan dan keselamatan tersebut 24 jam.

“Patroli tim berkuda K9 Polri bertujuan untuk mendukung dan mengamanankan pelaksanaan AALCO ke-61 di Nusa Dua, Bali. Supaya berjalan lancar tanpa ada gangguan sekecil apapun," kata Kombes Pol Jansen.

Menurut dia, pemandangan polisi berkuda itu memancing perhatian wisatawan di sekitar BNDCC tak sedikit wisatawan asing berswa foto dengan pasukan polisi berkuda tersebut.

“Selain bentuk pengamanan dari Polri, Pasukan patroli berkuda ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi untuk para delegasi serta wisatawan yang berada di seputaran kawasan Nusa Dua Bali," pungkas Jansen.